Update Corona 9 Mei: 13.645 Positif, 2.607 Sembuh, 959 Meninggal



JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari.

Hari ini, Sabtu (09/05/2020), Juru Bicara Pemerintah Untuk Penganganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan ada penambahan sebanyak 533 kasus positif.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 tadi adalah pemeriksaan positif dengan real time PCR 13.543 orang dengan TCM sebanyak 102.000 orang, totalnya adalah 13.645 orang,” kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun juga bertambah sebanyak 113 orang.

Konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 113 orang, sehingga menjadi 2.607 orang, kata Yuri.

Meski demikian, kasus corona di Indonesia masih mencatatkan angka kematian.

Hari ini, sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat virus ini.

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga menjadi 959 orang, imbuhnnya.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang sebanyak 370 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, sebanyak 246.847 orang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan 29.690 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di seluruh Indonesia.

Nguồn: https://namtong.org

Xem thêm bài viết khác: https://namtong.org/tin-hot/

43 Comments

  1. MANA ORG NYA YG POSITIF 13RB. GUE MAU LIAT SEMUA NYA! TIAP HR PIDATO NGASIH TAU YG POSITIF MULU LO. SEKALIAN DOANYA PAK. BOSEN DENGERIN ANJURAN MULU

  2. HASBI'ALLAH WANI'MAL'WAKIL….Hanya Allah Sebagai Pelindung.. Semoga Allah Melindungi Kita Semua Dari Wabak COVID19 ni, Aamiin

  3. Penambahan kasus hari ini (533 Kasus baru) di 25 provinsi hari ini, 9 Mei:

    1. Bali: 6 kasus baru
    2. Banten: 18 kasus baru
    3. Bengkulu: 23 kasus baru
    4. DI Yogyakarta: 3 kasus baru
    5. DKI Jakarta: 101 kasus baru
    6. Jambi: 15 kasus baru
    7. Jawa Barat: 33 kasus baru
    8. Jawa Tengah: 26 kasus baru
    9. Jawa Timur: 135 kasus baru
    10. Kalimantan Barat: 23 kasus baru
    11. Kalimantan Timur: 5 kasus baru
    12. Kalimantan Tengah: 1 kasus baru
    13. Kalimantan Selatan: 7 kasus baru
    14. Kepulauan Riau: 1 kasus baru
    15. Nusa Tenggara Barat: 18 kasus baru
    16. Sumatera Selatan: 51 kasus baru
    7. Sumatera Barat: 16 kasus baru
    18. Sumatera Utara: 22 kasus baru
    19. Sulawesi Utara: 6 kasus baru
    20. Sulawesi Barat: 2 kasus baru
    21. Sulawesi Tenggara: 1 kasus baru
    22. Sulawesi Selatan: 2 kasus baru
    23. Riau: 2 kasus baru
    24. Maluku Utara: 4 kasus baru
    25. Papua: 12 kasus baru

  4. Que sera sera ajalah.
    Pemerintah ndak niat ngatasi covid.

  5. anjuran dan aturan cuma utk orang menengah ke atas dan mereka pasti mematuhi nya…
    tapi bagi mereka yg menengah ke bawah anjuran dan peraturan cuma ada 1…bagaimana cara nya utk hidup ke esokan hari nya..ok kan

  6. Indonesia merebut tahta dari singapura ..sekian terima kasih ..nak PSBB buat betul2 jgn setengah jalan tutp dulu bukan lama pun buat 2 minggu dulu tgk hasilnya ..sbb cara plan pemerintah kalian sekarang tidak berhasil tukar plan lain SEKARANG …

  7. ga ngrti saya masa doker ga bisa ngebeda in orang lagi jalan sama lagi istirahat perbedaan suhutubuh saya tu 3 bulan ga kemana2 pa demi peraturan tapi kenapa ko ga berahir2 yampe sekarang uang udah abis 1gudang pa buat makan

  8. Kabar baru University of hongkong,, menyatakan bahwa virus corona tidak masuk melalui hidung,,,melainkan masuk melalui mata👀👀 smkin lama smakin mumeeet dompete boss😁😂

  9. ya pasti bertambah teruss karna penangannya gk jelass..semuanya dah ikutin aturan tp kebijakan gk jelass..

  10. Untuk yg masih punya tabungan biasa berkata .
    Ayolah sama sama kita patuhi pemerintah .
    Sama sama lawan corona dengan kita ( dirumah aja , lockdown #$&3@℅]{% )
    .
    Cobak lah anda yg masih punya tabungan lebih .
    Selama satu minggu masak nasi lauk garam .
    Sehari satu orang 1piring nasi
    .
    Biar anda yg teriak dirumah aja teriak lockdown itu benar benar tau apa arttinya .
    .
    Saya punya anak kecil masih ingin tahu rasanya anak saya nakal seperti bapaknya dulu .
    Karna itu disini saya juga memang penting pencegahan covid ini . Dan tetap dirumah .
    .
    Lha tapi .
    ANAK BOJOKU MANGAN OPO LEK AKU GK KERJOO …

  11. Astagfirullah kok.masih banyak ya hari ini paling tinggi penambahan tiap hari

  12. Sungguh miris negara ini,udah brkmbngnya lama,rkyat miskin msih bnyak,ada pandemi pnanganan ketinggalan,kejahatan di mana2,orang2 yg berduit sih enak,simpenan masih bnyk lha yg gk punya duit gmna,mkan apa??

  13. Saya lebih stuju tiap erte Adain pemeriksaan orang ya suru pada istirahat sehari tes coba itu baru akurat jangan orang lagi jalan diperiksa dites itu salah

  14. Tmbh gila ni…yg terinfeksi per hari bukanya turun tp mlh naik…

  15. orang lagi jalan lagi keringetan kataya panas mau maen bawa aja tuh saya duduk 2 menit Shu ya turun lagi waktu dites gimana

  16. Ini berita makin ngaco.,tiap hari makin bertambah drastis..,emang bner kata" orang" berita/kasus dibesarkan besarkan agar keadaan makin kalut.,

  17. Semangat untuk semua elemen yg berada di garda depan dlm penanganan covid 19 ini, rasa terimakasih kami haturkan.
    segala kebaikan serta pengorbanan kalian semua kami apresiasi dngn baik Sukron katsiron mubarokan fiiih.
    Di sini kami bingung mungkin kalian yg berada di garda depan lebih bingung..
    Doa terbaik ,.. kami haturkan untuk negeriku tercinta indonesia lekaslah membaik, amin

  18. Ini mah orang lagi aktipitas pada dites yawajr suhutubuh ya naik kalo mau yang benar ngadain pemeriksaan tiap erte lah jangan orang yang lagi jalan

  19. Oraa UDUD oraa smilee prof, besokk pasti tembuss 14 rebuu,, nikmatii ajaa huru hara inii

  20. Nambah lagi nambah lagi ah sampai kapan kyk gini

  21. dan mau di relaksasi??? ngaco

  22. Ga di sebutin dari daerah mana aja yg bertambah

  23. Melakukan hidup utk disiplin sesuai anjuran pemerintah demi kesehatan anda serta keluarga.

  24. jangan berharap kapan wabah virus kopet bakal hilang slama yang ngeyel lebih banyak

  25. yapantes ko secepat itu orang yang kena kolorna bapa sendiri kalo lagi ada di perjalanan sama lagi dirumah tes perbedaan tubuh ya kcuali orang yang lagi istirahat tubuh ya panas wajar masuk daptar korona

  26. Makin banyak banget ynk kena

  27. Pemerintah Sudah gagal menangani covid dikarenakan aturan yg plinplan dan setengah hati .. Lebih baik sekarang dibuat normal saja,anggap saja covid udah ilang ..ada pun yg kena covid urusannya dengan rumah sakit.. Jadi tidak akan mengganggu semua sektor terutama sektor ekonomi..

  28. klw rakyat susah di atur ya penularan makin bertambah obatnya sbenarnya ada di diri kita masing"

  29. Update juga wilayah2 yang terus membaik dan daerah mana saja yg meningkat orang positif covid

  30. Semoga terus meningkat dgn adanya peraturan psbb nya yg mencekik orang2.. aminn… peraturan ga masuk akal👎

  31. Sakit2 badanku gk kerja,sudah 2 bulanan bertapa dirumah, bosan!

  32. Herannya korban bertambah terus padahal udah psbb apa datanya yg gak akurat atau gimana ya

  33. Horee
    Aturan baru 2 hari
    Langsung naik 533

    Atau mau direvisi ya hasil itungan manual
    Karena masih quick count

    Sambil mikir aturan baru

  34. Pa kalo mau memeriksa suhutubuh manusia jangan cuma yang ada di jalan aja tiap erte dong kalo orang lagi ada di perjalanan itu suhutubuh ya wajar naik coba orang yang lagi pada istirahat periksa

  35. Sdh 370 kab / kota dari 514 kab / kota di Indonesia
    makin menyebar ke seluruh Indonesia

  36. Pengumuman nya bikin setres aja, pengumumannya bukannya covid berkurang malah tiap hari selalu bertambah.

  37. Alhamdulillah cuman nambah 533 blom 10 ribu perhari

  38. Apa masi banyak orang yang engga disiplin soal jaga jarak, pakai masker , dan berkerumunan? Masi banyak kah yang BANDEL ?

  39. Jika melihat data yang dipaparkan oleh Pemerintah, maka kurva Poitif Covid-19 masih terus mengalami kenaikan. Artinya belum ada jaminan bahwa Pandemi ini akan segera berakhir. Logikanya jika pada 2 Maret ketika pertama kali Positif Covid-19 dikabarkan hanya 2 orang saja dan jumlah Positif Covid-19 dari hari ke hari semakin meningkat, lalu per 9 Mei ada 13.645 Positif Covid-19, bagaimana masifnya penyebaran virus corona ini? Kluster-kluster baru semakin bertambah. Belum lagi efek interdisipliner Pandemi yang pada titik awal adalah masalah kesehatan, sekarang menyebar ke sektor ekonomi dan sosial.

    Saya seebagai masyarakat sekarang ini hanya bisa terus berikhtiar mentaati anjuran Pemerintah dengan sosial distancing dan menjaga kebersihan. Semoga ada keajaiban dari Allah swt grafik kurva Positif Covid-19 bisa menurun. Untuk seluruh pembaca komentar ini, mari bersama-sama melawan virus ini dengan segala usaha. Jika Negara sudah tidak mampu melaksanakan tugas agar rakyatnya tidak kelaparan, maka tugas itu beralih kepada kita semua dengan prinsip kebersamaan dan gotong royong.

  40. Saya masih bingung , sebenarnya berapa hari sih waktu isolasi , dan berapa hari penyakit ini bisa sembuh ? ,, Saya heran sejak bulan april lalu positif nambah -+300an orang tiap hari , tapi kenapa yg sembuh tiap hari itu lebih sedikit kurang dari 100an paling banyak aja sekitar 200an itu pun cuma sehari doang ga tiap hari ,, sekarang contoh ya , misalkan waktu isolasi virus ini 14 hari , harusnya di hari ke 15 virus ini sudah hilang kan ? Alias sembuh . Misalnya tanggal 1 jumlah pasien positif tambah 300 orang, harusnya ditanggal 14/15 atau 14 hari berikutnya pasien yg sembuh juga 300 orang dong harusnya? Tapi kenapa malah lebih sedikit padahal udah lewat 14 hari kan… Sekarang tgl 9 jumlah positif bertambah 500 lebih pasien, 14 hari kemudian harusnya yg sembuh juga 500 lebih dong, kenapa malah jumlahnya ga nyampe angka itu , kalo tiap hari seperti itu terus jumlah positif lebih banyak sama jumlah sembuh, saya yakin masih butuh waktu lama buat virus ini hilang dari indonesia, apa ada yg bisa jawab kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *